Kamis, 21 November 2013

My Wonderfull Trip

Pada kesempatan kali ini, saya Mau share Trip saya ke Malaysia-Singapura di bulan Maret yang lalu. Ini adalah kedua kalinya saya menginjakkan kaki ke negeri seberang, tapi kali ini liburannya lebih berasa dari sebelumnya (karena sebelumnya study visit dari kampus, jadi holiday-nya kurang berasa, hehe)

Kali ini, saya berangkat bersama kaka saya tercinta, suaminya, dan kakak kelas saya di UIN. keinginan kami untuk bisa berkunjung ke negeri sebrang memang direncanakan dengan sangat singkat, namun lancar. kami terbang dari Jakarta menuju Kuala lumpur di pagi hari (dan saya mesti berangkat dari rumah jam 4 shubuh karna pesawat yang terbang jam 7 pagi).

sesampainya di Kuala lumpur, sorenya kami langsung berkunjung ke KLCC (pusat kota di Malaysia)

Setelah puas seharian di KLCC, esoknya trip kami menuju ke Genting Highland. pelajaran buat yang mau kesana, jangan beli tiket bus jika masih ada yg diurus. karna terlambat 3 menit saja, kita harus beli tiket bis selanjutnya (Itu yang saya alami. krna ada urusan, tiket yg sudah kami beli tidak berlaku dan harus memesan tiket baru lagi -,-). Di genting highland, saya menikmati naik kereta gantung yang menghubungkan pintu gerbang utama di dasar bukit, untuk mencapai pusat genting highland di puncak bukit. dan bayangkan, kami naik kereta gantung selama hampir 1 jam dan rutenya bukan lurus, melainkan terus naik ke atas...

Sesampainya di pusat genting, kami menikmati pemandangan disana. suasana disana tidak jauh berbeda dengan transstudio bandung. namun, ada satu permainan yang belum pernah saya rasakan sebelumnya di Indonesia, yaitu Flying Coaster (amazing banget naik ini)...

Setelah puas di Malaysia, kami merencanakan untuk ke Singapura karna jaraknya yang sangat dekat dengan Malaysia. dibutuhkan waktu 8 jam  untuk sampai ke Singapura dari Malaysia dengan menggunakan kereta. kami berangkat pada jam 10 malam, dan akhirnya kami sampai di Singapura pada pagi hari.  Saya melihat perbedaan antara Malaysia dan Singapura, penaatan dan kebersihan Singapura lebih baik dibanding Malaysia (apalagi Indonesia mungkin, hehe). kami langsung menuju pusat kota Singapura dan melanjutkan perjalanan ke Sentosa Island. Di Sentosa Island, kami tidak dapat menikmati Universal Studio karena keterbatasan waktu kami. kami hanya mampu berkeliling sentosa Islan di 4 titik utamanya : 1. Universal Studio, 2. Patung Singa, 3. Pantai Singapura, 4. Mall di Sentosa Island.

Setelah puas menikmati Sentosa Island, kami langsung menuju ke pusat kota Singapura, dimana disana terdapat ikon utama Singapura (Patung Singa Putih) dan juga bangunan unik lainnya (seperti tiga gedung kembar yang memiliki atap seperti perahu).

Namun, perjalanan kami di Singapura harus disudahi karna kami harus kembali lagi ke Malaysia. Agenda kami di Malaysia masih banyak yang belum terpenuhi terutama ke tempat-tempat bersejarah di sana. Sesampainya di Malaysia lagi, sorenya kami mengunjungi taman kota Malaysia dan dilanjutkan dengan kunjungan ke International Islamic University of Malaysia (IIUM). dan senangnya saya di IIUM, saya dapat menikmati tomyam terenak yang memang saya rindukan (karna selama di Malaysia, saya sulit beradaptasi dengan makanan malaysia, dan hanya makan super bubur yang saya bawa dari Indonesia). Esoknya, kami menuju ke pusat kesenian Malaysia dan dataran Merdeka, yang dilanjutkan dengan trip ke Batu Caves yang merupakan tempat beribadah orang Hindu. di Batu Caves, terdapat patung besar menjulang yang dihiasi dengan pegunungan indah dan asri (bahkan, disana masih banyak ditemui monyet dan kera liar

Akhirnya, perjalanan saya selesai di Malaysia dan Singapura. saya baru benar-benar merasakan liburan yang sangat luar biasa. merasakan yang namanya backpacker yang harus survive dengan keterbatasan uang... :-D
Next time, i hope i will visit this country again and get more experiences... :')