Kamis, 21 November 2013

Abang-Mpok Kabupaten Bekasi 2013

Generasi muda kabupaten Bekasi 2013

Menjadi bagian dari PAMSI (Paguyuban Abang-Mpok Kabupaten Bekasi) di tahun 2013 merupakan anugrah yang luar biasa. Saya mendapatkan kesempatan untuk dapat mengabdi dan bermanfaat bagi Kabupaten Bekasi di ajang Abang-Mpok kabupaten Bekasi tahun 2013.Mengikuti seleksi di hari yang bertepatan dengan wisuda, merupakan moment dan hari yang sangat berharga dalam hidup saya (2 November 2013). Meski saat pengumuman di hari seleksi, nama saya tidak disebutkan, namun menjadi finalis terakhir yang terpilih juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya.

Selama 2 minggu, kami mendapatkan pelatihan dan pembelajaran di gedung PGRI Tambun. mulai dari latihan berjalan di catwalk, koreografi, hingga maner dan sikap diajarkan disana. Pelajaran yang paling saya sukai adalah pelajaran tari. saya begitu memperhatikan dan menikmati setiap gerakan yang diiringi dengan musik tradisional bekasi. saya berusaha menikmati dan mempraktekan gerakan tari yang diajarkan dengan baik. kami juga mendapatkan pelajarn baru dalam bidang kebudayaan, pariwisata, bahasa asing, hingga menggali lagi kebudayaan dan bahasa yang ada di kabupaten Bekasi. sebagai generasi penerus kabupaten bekasi, kami yang terpilih memang harus lebih mengenal dan memahami seluk-beluk kabupaten Bekasi secara terperinci.

Selama kami mendapatkan pelatihan, kami juga dituntut untuk dapat menampilkan bakat kami dalam acara malam unjuk kabisa yang diadakan di bebek Bali, waterboom Lippo Cikarang. ada yang menampilkan tari merak, tari lenggang nyai, tari sirih, hingga pencak silat dan menyanyi. saya sendiri saat itu menampilkan tarian Topeng Betawi khas Bekasi. Selain menunjukan bakat yang kami miliki, fisik kami juga dituntut untuk kuat dengan mengikuti outbond yang dilaksanakan di the Jungleland, Sentul-Bogor. kami juga melakukan kegiatan menanam pohon dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut, kami semakin dekat dan akrab dalam menjadi satu keluarga yang bernama -KAPOK TILAS (Keluarga abang-mpok kab. Bekasi 2013).

Finalis wanita sharing persiapan unjuk kabisa di Waterboom Lippo Cikarang


 Aksi tanam pohon oleh finalis Abang-Mpok kab. Bekasi 2013

Seluruh finalis abang-Mpok kabupaten Bekasi 2013


kegiatan-kegiatan tersebut, telah menjadi point dan memberikan penilain kepada 20 pasang finalis abang-mpok 2013. hingga akhirnya malam Grand Final abang-mpok kabupaten Bekasi tahun 2013, yang diadakan di Gedung Juang, Tambun-Bekasi menjadi moment bersejarah dalam lahirnya pemenang yang sebenernya seluruh finalis adalah pemenangnya. kami harus menampilkan apa yang selama ini kami pelajari saat latihan, dan kekompakan kami dituntut ketika grand final berlangsung...


Penampilan saya ketika malam Grand final dengan kebaya gaun

 Best Partner saya dalam ajang abang-mpok (bang Arman Andrian)

 abang-mpok kab. Bekasi 2013

Mpok-mpok kab. Bekasi 2013 sebelum tampil di Final 


Dan akhirnya, saya terpilih sebagai mpok kab. Bekasi Harapan II, bersama dengan bang Fathur. dan penghargaan tersebut menjadi moment yang sangat membanggakan bagi saya, karna sebelumnya saya tidak pernah mengikuti ajang atau acara seperti ini. Juara pertama diraih bang ichal-mpok Dewi, Juara 2 diraih oleh bang Agam-mpok Jenny, Juara 3 diraih bang Rully-mpok Tama, juara Harapan I : bang Reza-mpok Erni, Juara Harapan III : bang lulus-mpok Nanda. lingkungan hidup : bang Arman-mpok Suci, fotogenik bang Cece-mpok Bella, persahabatan bang Aby-mpok Loly, Favorit : bang Repa-mpok Lia, berbakat : bang Arman-mpok Adel.


 Ketika dinobatkan sebagai mpok Harapan II

                Seluruh pemenang abang-mpok kab. Bekasi 2013

3 komentar:

Add your Comment now...
Thank you. ^_^